WAKIL BUPATI SELUMA HADIRI AKSI AFIRMASI BANGGA BUATAN INDONESIA 2022

Nusa Dua, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto menghadiri Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia 2022 yang diselenggarakan di Ballroom Grand Hyatt Nusa Dua Bali, Jumat (25/3/2022).
Penyelenggaraan Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri di Nusa Dua, Bali yang diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian ini diselenggarakan selama tiga hari yaitu tanggal 22-24 Maret 2022.
Kegiatan ini sebagai langkah tindak lanjut aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan produk lokal dan bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan bentuk dukungan pemerintah kepada industri nasional.
Dihadiri Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, para Menteri, Dirut BUMN, Lembaga, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia
Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo dalam arahannya antara lain menyatakan sebetulnya APBN maupun APBD hingga anggaran BUMN bisa memicu pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan cara membeli produk-produk dalam negeri.
“Kementerian dan Pemerintah Daerah untuk tidak membeli barang impor, tapi menggunakan produk dalam negeri yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi industri dan UMKM,” tegas Presiden.
Presiden juga mengatakan semua barang-barang dalam negeri harus segera ditambah lebih banyak lagi dan dicantumkan di e- Catalog. Hal ini merupakan tindak lanjut dari dibentuknya Tim P3DN (Program Peningkatan Produk Dalam Negeri). (EM)
MC Kabupaten Seluma/Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Seluma.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts