VERIFIKASI LAYANAN CALL CENTER 112 KABUPATEN SELUMA OLEH KEMENTERIAN KOMINFO RI

Tak Berkategori
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Plt Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT di dampingi Sekretaris Veny Yunita B, SE, M.Si dan Kabid Persandian Antoni, ST, menerima Tim Verifikasi Layanan Call Center 112 dari Kementerian Kominfo yang diketuai oleh Agung Setio Utomo Sub Koordinator Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Keperluan Khusus Pitalebar Direktorat Pengembangan Pitalebar, Jumat (8/4/2022) di Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik.
Layanan panggilan darurat 112 ini untuk melayani warga dalam situasi darurat di Kabupaten Seluma. Program ini merupakan inisiatif Kemenkominfo untuk menyediakan panggilan darurat yang bebas pulsa.
Tim Verifikasi Layanan Call Center 112 ini mengecek kesiapan antara lain mengenai penyediaan Infrastruktur dan Ekosistem Pusat Panggilan Darurat yang terdiri dari perangkat keras/hardware, perangkat lunak/aplikasi, jaringan telekomunikasi Layanan Nomor Panggilan Darurat, dan Sumber Daya Manusia (SDM).