UPACARA PERINGATAN HARI JADI KE-19 KABUPATEN SELUMA

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Seluma, Senin (23/5/2022) di Halaman Kantor Bupati Seluma.
Bertugas sebagai Perwira Upacara Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Hendarsyah, S.I.P, MT, Komandan Upacara adalah Kepala Kesbangpol Kabupaten Seluma Dadang Kosasi, ST, MT, penggerek bendera dari Paskibraka Kabupaten Seluma, paduan suara oleh SMAN 3 Seluma serta pembacaan UU Nomor 3 Tahun 2003 oleh Kabag Hukum Setda Kabupaten Seluma Nurpadliya, SH.
Bupati Seluma dalam amanatnya menyampaikan melalui peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Seluma agar digunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali capaian pembangunan yang kita raih merupakan hasil kerja keras para pendahulu kita”.
Bupati juga mengatakan setelah 2 tahun baru kali ini dapat memperingati Hari Jadi Kabupaten Seluma dengan meriah disebabkan adanya kelonggaran kebijakan PPKM, menurunnya angka kematian yang disebabkan pandemi COVID-19.
Momentum yang sangat tepat ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Seluma menyampaikan “Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Tenaga Kesehatan, TNI, Polri, ASN dan Elemen masyarakat yang telah bekerja keras melakukan vaksinasi COVID-19 sehingga vaksinasi di Kabupaten Seluma mencapai 86,46 persen atau 279.822 suntikan vaksin”.
“Lebih khusus lagi saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Bengkulu dan dan Danrem 041 Gamas Bengkulu atas dukungan semangat dan gerakan terpadu yang digagas dalam mempercepat proses vaksinasi di Kabupaten Seluma,” lanjut Bupati.
Insya Allah dengan ikhtiar kita bersama yang disertai doa seluruh elemen masyarakat Kabupaten Seluma, Allah SWT akan memudahkan langkah dalam mewujudkan setiap asa dan cita-cita kita “Besamo Njadika Seluma ALAP”.
Upacara ini dihadiri perwakilan dari Gubernur Bengkulu, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Dandenpom II/I Bengkulu, Kapolda Bengkulu,
Kajati Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, anggota DPD RI Dapil Bengkulu, anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, Ketua dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu.
Hadir juga para Bupati/Walikota,
Ketua DPRD Kabupaten/Kota tetangga, serta Ketua, Waka, dan anggota DPRD Kabupaten Seluma, anggota presidium pemekaran Kabupaten Seluma, Forkopimda,
Wakil Bupati Seluma, Sekda Kabupaten Seluma, Seluruh Eselon II, III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD dan Perbankan, para pimpinan Parpol, Ormas, Organisasi Wanita, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Seluma
Sedangkan peserta upacara terdiri dari barisan TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, Bidang Perhubungan Dinas Perkimhub, Pejabat Eselon IV dan staf.
Diakhir acara Bupati menyerahkan Piagam Penghargaan yang diterima oleh Kepala Disdukcapil Irzani, S.IP, M.Si sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2021, berdasarkan penilaian Ombudsman dengan nilai 83,65. (EM)
 

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts