TPID KABUPATEN SELUMA SIDAK PASAR DAN TOKO

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID) Pemerintah Kabupaten Seluma yang dikoordinir oleh Bagian Ekonomi Sekretariat Pemerintah Kabupaten Seluma melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemantauan Sembilan Bahan Pokok Tahun 2019 di Pasar Tradisional dan toko-toko yang ada di Kabupaten Seluma, Selasa (10/12/2019).

Kegiatan sidak dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 9 dan 10 Desember 2019 ini diikuti oleh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dan sejumlah instansi terkait termasuk Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu serta pihak Polres Seluma.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Seluma Zuraini, SP. M.Si. mengatakan bahwa tujuan dari sidak ini antara lain adalah untuk mengawasi bahan-bahan makanan dan obat-obatan dari bahan-bahan yang berbahaya agar aman dikonsumsi masyarakat.

Sasaran sidak ke Pasar Tradisional di Kecamatan Talo dan toko-toko/swalayan di Kecamatan Talo Kecil, Kecamatan Seluma dan Kecamatan Seluma Timur.

“Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kecamatan Talo masih relatif stabil”, ungkap Zuraini.

Dari empat kecamatan yang dipantau secara langsung ditemukan puluhan produk obat-obatan dan kosmetik tanpa izin edar yang diperjualbelikan kepada konsumen di pedagang kaki lima pasar tradisional serta dari beberapa toko juga ditemukan produk kadaluarsa kemudian semua barang itu langsung disita oleh TPID.

Dalam kesempatan ini Camat Seluma Nurul Ikhsan, SE yang ikut bersama tim sidak menyampaikan saran kepada pemilik toko manisan agar menjaga kebersihan tokonya.

“Barang-barang yang dipajang harus diperhatikan letak sesuai jenisnya seperti makanan jangan berdekatan dengan sabun atau bahan berbahaya lainnya kemudian diperiksa tanggal kadaluarsa dan kondisi kemasannya”, ungkap Nurul Ikhsan. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.