TMMD Reguler Ke-104 KODIM 0425/SELUMA di Desa Tanjung Alai

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si bersama Ketua DPRD Kabupaten Seluma Tenno Haika dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma Okti Fitriani menyambut kedatangan Patisus Kasad Mayjend TNI Agung Risdhanto di Desa Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Maras, Kamis (21/03/2019).

Kedatangan Mayjend TNI Agung Risdhanto ke Desa Talang Alai ini adalah dalam rangka meninjau pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0425/Seluma sekaligus bertatap muka dengan masyarakat Desa Talang Alai berkaitan dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 oleh Kodim 0425/Seluma bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Komandan Kodim 0425/Seluma Letkol Inf. Wiwit Jalu Wibowo selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-104 menjelaskan bahwa TMMD Reguler yang dipusatkan di Desa Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Maras ini meliputi kegiatan fisik antara lain Pekerjaan Normalisasi Sungai Maras dengan melakukan pengerukan, Pemasangan Bronjong sepanjang 75 M di bantaran Sungai Maras, Pengerasan Jalan Desa sepanjang 400 meter, Pembuatan Mushollah Al Maliq Kurnia dan Kegiatan yang bersifat Non Fisik berupa Pengobatan dan Pelayanan KB gratis dan Penyuluhan-penyuluhan tentang Bela Negara, Hukum, Narkoba dan Keagamaan.

Patisus Kasad didampingi oleh Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua DPRD beserta rombongan langsung meninjau lokasi pekerjaan fisik yang menjadi sasaran TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019 yang merupakan sinergi antara Kodim 0425/Seluma, Pemerintah Kabupaten Seluma dan masyarakat Desa Talang Alai ini.

Kepala Desa Talang Alai Didi Kurniawan menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0425/Seluma dan Pemerintah Kabupaten Seluma yang menyelenggarakan kegiatan TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019 ini di Desa Talang Alai, terutama dengan dilakukannya pengerukan Sungai Maras diharapkan banjir yang sering terjadi apabila hujan turun tidak terjadi lagi.

Mayjend TNI Agung Risdhanto dalam tatap muka dengan masyarakat Desa Talang Alai menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada prajurit TNI Kodim 0425/Seluma yang ditugaskan melaksanakan pekerjaan fisik dalam TMMD ini dan kepada Pemerintah Kabupaten Seluma yang telah mendukung pendanaan melalui APBD Kabupaten Seluma Tahun 2019 untuk pelaksanaan TMMD Reguler ke 104 serta kepada Masyarakat Desa Talang Alai yang turut berpartisipasi dan bergotong royong dengan TNI melaksanakan program TMMD Reguler ke- 104 ini.

Agung Risdhanto mengharapkan sasaran dan tujuan TMMD Reguler ke-14 di Desa Talang Alai ini dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan berpesan kepada masyarakat Desa Talang Alai untuk menjaga dan merawat bangunan ataupun jalan yang telah dibangun dalam TMMD ini.

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si dan Pimpinan DPRD Kabupaten Seluma menyatakan komitmennya untuk bersinergi dan mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Seluma melalui penyelenggaraan TMMD oleh TNI di tahun-tahun mendatang dengan menganggarkan dalam APBD Kabupaten Seluma. (HS)

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *