TINGKATKAN PAD, BAPENDA MONITORING RUTIN MBLB DI KECAMATAN SELUMA SELATAN DAN ILIR TALO

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Seluma, melalui Kabid Penagihan Herman,SE dan Kasubid Penagihan Sues Nopinto,SH, melaksanakan kegiatan Monitoring rutin terhadap usaha Pertambangan Mineral Bukan Logam Dan Batuan (MBLB), atau Quary yang berada di Kabupaten Seluma, Selasa, (31/05/2022).
Adapun dalam kegiatan monitoring tersebut tim Bapenda Seluma melaksanakan Monitoring Usaha Pertambangan MBLB atau quary di dua kecamatan yakni Kecamatan Seluma Selatan dan Kecamatan Ilir Talo.
“Hari ini tim dari Bapenda melaksanakan monitoring rutin ke usaha pertambangan MBLB di dua kecamatan, tujuan utama kita untuk meningkatkan pendapatan asli daerah seluma melalui pajak MBLB,” ungkap Yuyun.
Selain melaksanakan Monitoring rutin, tim Bapenda Kabupaten Seluma juga melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke pos jaga di setiap Usaha Pertambangan MBLB di dua kecamatan tersebut.
“Sidak juga dilakukan, untuk memastikan faktur dan nota yang di sampaikan pos jaga ini sesuai dengan yang di sampaikan, sekaligus tim mengecek langsung hasil pertambangan yang di bawa oleh Dump truck, agar tidak terjadi kecurangan dengan cara mengurangi kubikasi di nota yang di sampaikan,” lanjut Yuyun.(TM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts