TIM PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING (TPPS) KABUPATEN SELUMA PEDULI GIZI ANAK UNTUK CEGAH STUNTING

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto Selaku Ketua TPPS Kabupaten Seluma mengunjungi seorang bayi Warga Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara yang mengalami masalah gizi dan sedang menderita sakit Pneumonia, saat ini sedang mendapat penanganan di RSUD Tais, Minggu (17/7/2022).
Kasi Kesga dan Gizi Reza Ade Putri A, S. ST, MH mengatakan bahwa bayi yang lahir pada tanggal 11 Maret 2022 dengan berat badan lahir 2400 gr dan Panjang Badan 48 cm ini dengan status gizi kurang dan mengalami sakit pneumonia.
“Sehingga perlu perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Daerah Tais, agar nantinya berat badan yg sudah mulai naik tidak kembali turun dan sakit yg diderita cepat sembuh”, ujar Reza.
Wakil Bupati Seluma selaku Ketua TPPS Kabupaten Seluma menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada Orang tua bayi.
“Kita juga memberikan jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) kepada keluarga dan bayi tersebut, serta bersama Dinas Kesehatan memberikan makanan tambahan berupa susu formula karena bayi ini tidak mendapatkan ASI dari ibunya”, ujar Wabup.
Wakil Bupati berharap semoga dengan kepedulian kita bersama dan memperhatikan gizi anak balita Kabupaten Seluma dapat mencegah kenaikan angka stunting di Seluma sehingga terwujudnya “Seluma Alap , Seluma Sehat, Seluma Bebas Stunting”. (EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts