TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN SELUMA JUARA SATU PAAR CINTA KASIH TINGKAT PROVINSI BENGKULU

Tak Berkategori

Bengkulu, Media Center Kabupaten Seluma – Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma yang terdiri dari Wakil Ketua TP-PKK Rosni Hayati, Ketua Pokja I Sri Mulyaningsih dan Sekretaris Pokja 3 Liliek Ernawati menghadiri kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Bengkulu, Kamis (19/12/2019) di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Disambut gemuruh tabuhan musik Dhol, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua TP-PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin hadir pada Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu merupakan momentum untuk meningkatkan peran perempuan dalam segala aspek kehidupan.

“Tapi jangan lupa kodrat seorang ibu/perempuan sebagai salah satu penentu keberhasilan dan harmonisnya sebuah keluarga dan juga sebagai tiang negara”.

Ketua TP-PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin pada saat itu membacakan sambutan Menteri pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Keberadaan ibu/perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agen penggerak (agent of change),” ungkap Derta Wahyulin Rohidin.

Pada kesempatan ini diumumkan para pemenang lomba pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Bengkulu dan untuk Kabupaten Seluma yang ikut dalam lomba ini adalah Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat yang mana TP-PKK Provinsi Bengkulu beberapa waktu yang lalu telah melakukan penilaian langsung ke lapangan.

PKK Kabupaten Seluma yang diwakili oleh Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat menang untuk 4 kategori yaitu Juara 1 Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta Kasih Sayang dalam Keluarga (PAAR Cinta Kasih) dengan hadiah berupa Piala dan uang sejumlah 5 Juta Rupiah.

Juara 3 Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK , Juara 3 Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK dan juara 3 Pelaksana Terbaik Kelompok UP2K PKK dimana masing-masing kategori memperoleh hadiah piala dan uang sejumlah 3 juta Rupiah. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.