TELEKONSULTASI PAKAR AUDIT STUNTING DAN MANAJEMEN KASUS STUNTING KABUPATEN SELUMA TAHUN 2022

TELEKONSULTASI PAKAR AUDIT STUNTING DAN MANAJEMEN KASUS STUNTING KABUPATEN SELUMA TAHUN 2022
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto membuka Telekonsultasi Pakar Audit Stunting dan Manajemen Kasus Stunting Kabupaten Seluma Tahun 2022, Kamis (8/9/2022) di Ruang Rapat Bupati.
Dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Seluma, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, para Kepala OPD dan Kades.
Ketua Panitia Suardi, SH dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini adalah untuk menanggulangi kasus stunting di Kabupaten Seluma
“Kegiatan ini diikuti seluruh anggota TPPS, TPPK dan Kades di 2 desa yang menjadi target penurunan stunting dan kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 60 orang”, ujar Ketua Panitia.
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Ir. Rusman Effendi, MM menyampaikan bahwa salah satu prioritas nasional saat ini yaitu peningkatan sumber daya manusia, yang menjadi tantangan untuk peningkatan sumber daya manusia ini yaitu masih tinggi nya stunting.
“Anak-anak stunting ini adalah anak-anak yang tingginya kurang dari rata-rata tinggi yang ditentukan Kementerian Kesehatan”, ujar Rusman Effendi.
Ketua TPPS Kabupaten Seluma Drs. Gustianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma telah bekerja sama dengan Kodim 0425 Seluma dalam penurunan stunting.
“TNI AD Kabupaten Seluma telah memiliki kebun di setiap Koramil yang hasilnya nanti akan di peruntukan untuk warga potensi stunting”, ujar Ketua TPPS Kabupaten Seluma.
“Ada program kami yang akan bekerja sama dengan bunda paud yaitu untuk sosialisasi masalah stunting di tingkat SMA/SMK yang berpotensi pernikahan dini/perkawinan usia muda”, lanjut Ketua TPPS. (AMS)
                           

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati