TECHNICAL MEETING PENGUATAN KAPASITAS KELEMBAGAAN DALAM RANGKA KEBERFUNGSIAN INFRASTRUKTUR SANITASI TA 2022

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Almidian Saleh, SKM, ME membuka rapat Technical Meeting Penguatan Kapasitas Kelembagaan dalam rangka Keberfungsian Infrastruktur Sanitasi T.A 2022 pada tanggal 31 Mei 2022 yang lalu.
Rapat yang dipimpin oleh Plt. Kepala Bappeda Cahyo Duo Nenda, S.T, M.Si ini dihadiri oleh perwakilan beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yaitu Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Disperkim, Bappeda, Sekretariat Daerah dan pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bengkulu (BPPW).
Plt. Kepala Bappeda Seluma menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pendampingan pembentukan UPTD pengelolaan sampah Kabupaten Seluma yang dilakukan oleh pihak BPWP Bengkulu.
Acara ini adalah bentuk keberlanjutan dari kesepakatan usulan Tim Penyusun Kajian Akademis dan pembahasan Rancangan Peraturan Kepala Daerah yang ditetapkan pada 23 Maret 2022 oleh Bupati Seluma.
“Setelah dilaksanakan kegiatan Technical Meeting ini selanjutnya akan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD),” ujar Cahyo.
Perwakilan dari BPWP Bengkulu Irwansyah, S.T, M.Si. sebagai narasumber menjekaskan bahwa UPTD Pengelolaan Sampah merupakan unsur pelaksana penunjang operasional Dinas Lingkungan Hidup dalam menangani masalah persampahan.
“Diharapkan dengan terbentuknya UPTD Pengelolaan Persampahan ini semoga masalah mengenai persampahan dan TPA di Kabupaten Seluma dapat tertangani dengan baik,” ujarnya.
Disepakati setelah rapat hari ini, tim penyusun akan memulai menyusun kajian akademis dengan didampingi oleh BPWP Bengkulu dan akan dilaksanakan FGD pada tanggal 21 Juni 2022 yang akan datang. (EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts