SOSIALISASI REPLANTING SAWIT TINGKAT KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bapak Bupati Seluma yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Marhakidinata, S.Pd, M.Pd. membuka acara Sosialisasi Replanting Sawit Tingkat Kabupaten Seluma Tahun 2019, Kamis (14/11/2019) bertempat di Hotel Rizki Seluma.

Pelaksanaan sosialisasi tingkat Kabupaten dengan peserta sebanyak 60 orang terdiri dari para Camat se-Kabupaten Seluma, Kepala Desa, Kelompok Tani dan Penangkar Bibit yang ada di Kabupaten Seluma.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 7 Tahun 2019 tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penelitian dan Pengembangan, Peremajaan serta Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit, maka Dinas Pertanian Kabupaten Seluma melaksanakan program peremajaan atau replanting sawit. Replanting sawit merupakan salah satu terobosan Kementerian Pertanian dalam upaya untuk meningkatkan produktivitas lahan sawit sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani telah siap di remajakan.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma
Marhakidinata, S. Pd, M. Pd. dalam sambutannya antara lain menyampaikan harapannya “Semoga Kegiatan Replanting Sawit ini dapat memajukan perekonomian pertanian khususnya di Kabupaten Seluma”.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Marah Halim, SP, MP, M. Si, M. Ak dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa target replanting sawit Kabupaten Seluma sekitar 2500 hektar dan saat ini kegiatan replanting sawit Kabupaten Seluma masih dalam tahap sosialisasi di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa.

“Untuk mensukseskan Program Replanting Kelapa Sawit ini perlu dukungan semua pihak terkait seperti Pemerintah Provinsi Bengkulu selaku penanggung jawab yang mengeluarkan izin, perusahaan selaku pembeli hasil petani, dan produsen benih selaku penyedia bibit untuk petani”. Ungkap Marah Halim.

Dikarenakan pelaksanaan program peremajaan dengan menggunakan bibit kelapa sawit ini akan meningkatkan produktivitas Tandan Buah Segar ( TBS)
perkebunan tentu akan berdampak dengan meningkatnya kesejahteraan petani dan diharapkan kedepannya petani akan menjadi lebih mandiri mengembangkan perkebunan kelapa sawitnya.(EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
Sumber Berita dan Foto-Foto : Dinas Pertanian Kabupaten Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.