SOSIALISASI DAMPAK KDRT DAN “GOW BERBAGI” DALAM RANGKA HUT KE-I GOW KABUPATEN SELUMA

SOSIALISASI DAMPAK KDRT DAN “GOW BERBAGI” DALAM RANGKA HUT KE-I GOW KABUPATEN SELUMA
Pajar Bulan, Media Center Kabupaten Seluma – Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Seluma Ny. Herawati Erwin Octavian membuka Kegiatan Sosialisasi Danpak KDRT dan “GOW Berbagi” dalam rangka HUT ke-I GOW Kabupaten Seluma Tahun 2022, Jumat (02/9/2022) di Aula Kantor Camat Semidang Alas Kabupaten Seluma.
Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Ketua GOW Kabupaten Seluma Ny. Ir. Dwi Halida Gustianto, MM. dan dihadiri penasehat GOW lainnya Ny. Zulfa Darmawan Dwiharyanto, Sekcam Semidang Alas serta mendatangkan Narasumber Kabid Pemberdayaan Perempuan DP3APPKB Yulian, S.Sos, M.AP.
Sosialisasi ini diikuti oleh pengurus dan anggota GOW Kabupaten Seluma serta peserra lainnya dari Kecamatan Semidang Alas.
Penasehat GOW Kabupaten Seluma Herawati Erwin Octavian dalam sambutannya menyampaikan “KDRT merupakan salah satu bentuk perlakuan yang bertentangan dengan asas-asas penegakan hak asasi manusia”.
Herawati menyampaikan ada beberapa bentuk KDRT yakni kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual, penelantaran, dan kekerasan ekonomi.
“Langkah utama pencegahan terjadinya KDRT adalah membentuk atau menjalin komunikasi aktif dua arah antar pasangan”, ujar Herawati.
Setelah Acara Sosialisasi Penasehat dan Ketua GOW beserta Pengurus dan Anggota GOW Kabupaten Seluma membagikan sembako ke warga lansia dan kurang mampu di Kecamatan Semidang Alas. (FN/EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati