SILATURAHMI DAN BUKA BERSAMA DENGAN REKTOR UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU

Tak Berkategori
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE mengelar Buka Bersama (Bukber) dengan Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, turut hadir dalam acara buka bersama tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Serta Organisasi Wartawan Kabupaten Seluma, Senin (25/04/2022).
Dalam kesempatan ini, Bupati bersama Rektor UIN FAS Bengkulu membahas rencana pembangunan kampus II UIN FAS Bengkulu di Kabupaten Seluma. Selain itu, juga membahas tentang pemberantasan buta huruf Alquran di kabupaten Seluma.
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih kepada rektor UIN FAS Bengkulu sekaligus Ketua PWNU Bengkulu bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang telah bersilaturahmi ke Kabupaten Seluma.
“Pemerintah daerah mendukung rencana pembangunan kampus UIN FAS di kabupaten Seluma,” ucap Erwin.
Bupati juga mengatakan, program Kementerian agama memberantas buta huruf Alquran di kabupaten Seluma sudah sejalan dengan program Seluma berbudaya dan beragama.
“Kita ada lima program. Salah satunya Seluma berbudaya dan beragama. Sehingga, itu sudah masuk dalam program Seluma Alap,” sambung Erwin.
Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati juga mengajak rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam PWI dan JMSI untuk bersinergi mendukung program pemerintah daerah.
“Peran rekan-rekan media untuk mendukung program Seluma Alap sangat diperlukan. Karena media sangat penting bagi kemajuan daerah,” sambungnya.
Sementara itu, Rektor UIN FAS Bengkulu yang juga menjabat sebagai Ketua PWNU Bengkulu, Prof Dr Zulkarnain Dali M. Pd menyampaikan, rencana pembangunan kampus UIN di kabupaten Seluma.
“Rencananya sudah ada. Tinggal kita tidak lanjuti. Yang jelas pilihannya di Seluma,” Kata Zulkarnain Dali.
Serta dirinya mengapresiasi program Bupati Seluma Erwin Octavian yakni Seluma Beragama dan Berbudaya, bahkan Zulkarnain Dali menyebut program Bupati Seluma tersebut adalah program kemasyarakatan.
“Ini program kemasyarakatan Bupati Seluma, dan program bupati seluma yang ke lima beragama dan berbudaya, ini sesuai dan Matching dengan program kita, ada kesetaraan atau satu visi dengan kita, intinya kita siap berkerjasama dengan Pemda Seluma,” Ungkap Zulkarnain Dali.
Dalam kesempatan ini, turut Hadir Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto. Sekda Seluma H Hadianto M. Si. Wakil Rektor UIN FAS dan jajarannya. Serta para kepala dinas dan undangan yang mengikuti buka silaturahmi tersebut. (TM)