SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI KABUPATEN SELUMA PERINGATI HKN TAHUN 2021

Tak Berkategori

SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI KABUPATEN SELUMA PERINGATI HKN TAHUN 2021Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto dan Sekda H. Hadianto, SE, MM, M.Si. menyambut kedatangan Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bengkulu, Hj. Yuliswani, SE, MM dan rombongan di Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma, Kamis (11/11/2021).

Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bengkulu, Hj. Yuliswani, SE, MM membuka Serbuan Vaksinasi COVID-19 dalam rangka peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tanggal 12 November 2021 yang dipusatkan di Kabupaten Seluma dan diikuti kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu secara virtual.Dalam sambutannya Yuliswani menyampaikan dengan adanya kerjasama yang baik dengan pihak terkait di Pemerintah Kabupaten Seluma, maka cakupan vaksinasi COVID-19 bisa meningkat dengan pesat.

“Dengan adanya serbuan vaksinasi pada hari ini, pasti akan lebih tajam lagi kenaikan jumlah vaksinasinya”, ujarnya.Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Kabupaten Seluma target sasaran vaksinasi COVID-19 sebanyak 161.828 orang untuk 2 kali vaksinasi yang artinya 320.000 lebih yang harus di vaksinasi.”Sedangkan capaian vaksinasi sampai saat ini baru 39,65% dari masyarakat Kabupaten Seluma, target yang harus dicapai sampai akhir tahun 2021 adalah 70% penduduk harus sudah di vaksinasi COVID-19″, ujar Bupati.

Adapun target serbuan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Seluma pada hari ini sebanyak 2.000 orang. Sebanyak 1.500 vaksinasi dipusatkan di Gedung Daerah Serasan Seijoan dan 500 vaksinasi lainya dilaksanakan di kantor Camat dan Faskes yang ada di Kabupaten Seluma.Kegiatan lainnya yang dilaksanakan dalam memperingati HKN ini yaitu pelayanan KB gratis yang dilaksanakan oleh Dinas P3APPKB Kabupaten Seluma.Kegiatan yang bertema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesia ku” ini dihadiri Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M. Kes, M.Si, Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Bengkulu diwakili Kabag umum Andri Ristanto, Forkopimda Seluma, Kepala BPJS Seluma, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. (HAA/AMS/EM)MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.