SERAH TERIMA PELAKSANAAN PEKERJAAN BSPS TAHUN 2019 DI KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr. Ir. H. Khalawi Abdul Hamid, M. Sc
MM berkunjung ke Kabupaten Seluma dalam rangka Serah Terima Pelaksanaan Pekerjaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2019 di Kabupaten Seluma, Minggu (08/12/2019) bertempat di Desa Tawang Rejo Kecamatan Air Periukan.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Dr. Ir. H. Khalawi Abdul Hamid, M. Sc. MM. dalam sambutannya antara lain menyampaikan sangat apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Seluma khususnya Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Seluma yang mana telah menyelesaikan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) lebih dahulu dari kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Seluma telah sukses melaksanakan Program RTLH untuk Tahun 2019 ini yang berjumlah 784 unit, untuk tahun depan paling tidak alokasinya sama dengan tahun ini dan silahkan secepatnya mengusul kembali”, lanjut Khalawi Abdul Hamid.

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M. Si. dalam sambutannya antara lain menyatakan Pemerintah Kabupaten Seluma terus berupaya mengentaskan kemiskinan melalui program peningkatan kualitas RTLH menjadi RLH.

“Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tinggal dalam satu rumah lebih dari satu keluarga”, ungkap Suparto.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Seluma Erlan Suadi, SP. M.AP melalui Kepala Bidang Perumahan Joko Tabes, M. Si. menyambut gembira akan kesempatan penambahan kuota ini.

“Usulan Program BSPS Kabupaten Seluma Tahun 2020 untuk pembangunan baru 698 unit dan peningkatan kualitas 1812 unit”, ungkap Joko Tabes.

Jumlah RTLH di Kabupaten Seluma mencapai 12.169 KK dan Backlog mencapai 4557 KK dan RTLH yang telah dituntaskan menjadi RLH dari Tahun 2016-2019 sudah dibangun sebanyak 1935 unit di 53 desa dari 182 desa yang berada di 14 kecamatan di Kabupaten Seluma melalui program BSPS, BRS dan APBD kabupaten Seluma. (EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
Sumber Berita dan Foto : Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.