SELUMA BERAGAMA, BUPATI SAFARI RAMADAN DI MASJID RAUDHATUl JANNAH KELURAHAN MASMAMBANG

Tak Berkategori
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT. serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Camat Talo dan Lurah Masmambang melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Raudhatul Jannah Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo, Sabtu (9/4/2022).
Turut hadir dalam Safari Ramadhan ini, Kepala Kemenag Kabupaten Seluma H. Heriansyah, S.Ag, MH, beserta jajaran dan Pimpinan Pondok Pesantren AR-raudha, H. Lolo Abdulrahman ST, H.I. selaku penceramah.
Dalam sambutannya Bupati Seluma menyampaikan untuk selalu menjaga kekompakan dan kerjasama, agar apa yang di harapkan menjadi nyata.
“Di bulan suci Ramadan ini setiap umat muslim di wajibkan berpuasa, Ini kita implementasikan ke Kabupaten Seluma, untuk mewujudkan Seluma ALAP harus kompak mulai dari tingkat desa, masyarakat dan pemerintah harus satu tujuan, sehingga harapan dan impian kita dapat terwujud,” Terang Bupati Seluma.
Sementara itu dalam ceramahnya Ustad H. Lolo Abdulrahman, ST, H.I, mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Seluma untuk mendukung lima program unggulan Bupati Wakil Bupati Seluma saat ini.
“Kita harus semangat dan mendukung penuh program Bupati Seluma, salah satunya Seluma beragama dan berbudaya, karena dengan menjalankan program ini akan menjadikan Kabupaten Seluma yang agamis dan seluma ALAP,” sampainya.
Selain itu dikatakan H. Lolo Abdulrahman, ST. H.I, bahwa bulan suci Ramadan adalah bulan yang paling mulia, karena semua dosa akan di hapuskan saat bulan Ramadan.
“Bersukurlah kita dipertemukan dengan bulan suci Ramadan, karena dengan datangnya bulan Ramadhan semua dosa kita dibakar habis,” jelasnya.
Selain itu, Pemkab Seluma juga memberikan bantuan berupa uang tunai ke setiap masjid yang di kunjungi, serta memberikan bantuan Al-Qur’an dan sarung untuk pengurus masjid. (TM/EM)