SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN SELUMA TERIMA AUDIENSI BALAI PENJAMIN MUTU PENDIDIKAN (BPMP) PROVINSI BENGKULU

SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN SELUMA TERIMA AUDIENSI BALAI PENJAMIN MUTU PENDIDIKAN (BPMP) PROVINSI BENGKULU
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Komisi II bersama Sektariat DPRD kabupaten Seluma menerima Audiensi Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bengkulu, dan turut hadir perwakilan dari Dinas Pendidikan Dan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Seluma. Senin (05/09/2022)
Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bengkulu Dra. Widyati Rosita, M.Pd menyampaikan tujuan dari Audiensi BPMP provinsi Bengkulu tersebut yakni untuk mengenalkan Lembaga BPMP.
“Tujuan utama yakni memperkenalkan Lembaga kami BPMP dikarenakan banyak yang belum mengetahui apa itu BPMP,” Ungkap Dra. Widyati Rosita, M.Pd
Dijelaskan Dra. Widyati Rosita, M.Pd. BPMP adalah program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ada di setiap provinsi untuk meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu Kementerian Dalam Negeri sudah bersurat kepada Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan setiap Kabupaten dan Kota di Indonesia.
“BPMP ini merupakan Program dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program tersebut ialah pengembangan mode penjamin mutu, supervisi, fasilitasi pendampingan kepada Dinas Pendidikan Dan Satuan Dasar Pendidikan. Kemitraan di Kabupaten/kota,” Jelas Dra. Widyati Rosita, M.Pd
Sementara itu Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Seluma Tenno Heika,S.sos, M.M. mengatakan siap untuk mendukung program dari BPMP dalam pengembangan mutu pendidikan.
Namun di samping itu kata Tenno, sebagai langkah awal kerja sama yang baik terlebih dahulu diadakan MOU antara BPMP Provinsi Bengkulu dengan Dinas Pendidikan Dan Kepala Daerah sebagai keseriusan BPMP untuk melaksanakan programnya di kabupaten Seluma.
“Kami mendukung apa saja yang berkaitan dengan pendidikan dan akan menindaklanjuti hasil dari audiensi hari ini,” Tegas Tenno.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati