SARTINI WARGA DESA SUKA SARI MEMPEROLEH PENGHARGAAN PEREMPUAN BERJASA DAN BERPRESTASI BIDANG PERTANIAN SE-PROVINSI BENGKULU

Tak Berkategori
Bengkulu, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Hadi Susanto, S.Sos didampingi Kebid Pemberdayaan Perempuan DP3APPKB Kabupaten Seluma, Yulian beserta Kasi dan staf menghadiri acara Penyerahan Penghargaan Kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi Provinsi Bengkulu pada puncak peringatan Hari Kartini, Kamis (21/4/2022).
Kabupaten Seluma atas nama Sartini dari Desa Suka Sari Kecamatan Air Periukan kelahiran Yogyakarta dan ikut transmigrasi tahun 1981 ini berhasil meraih penghargaan bidang pertanian. Sartini adalah salah satu penggerak pertanian di Kabupaten Seluma khususnya dalam pemanfaatan lahan pekarangan.
Selain itu sejak tahun 1996 Sartini aktif sebagai penyuluh swadaya masyarakat dan sebagai penggerak Kelompok Wanita Tani (KWT).
Selain menerima piagam penghargaan, Sartini juga menerima uang pembinaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OaSe).
“Semoga dengan prestasi ini bisa memotivasi dan menginspirasi perempuan-perempuan hebat Kabupaten Seluma untuk memberikan sumbangsih terbaik menuju Seluma Alap,” ujar Hadi Susanto.
Setelah penyerahan penghargaan acara dilanjutkan dengan zoom meeting puncak peringatan hari kartini yang dihadiri oleh pembina OaSe Hj. Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’ruf Amin. (EM)