REKONSILIASI IURAN PNS DAERAH DAN PEMDA TRIWULAN I TAHUN 2022 DAN SOSIALISASI ARIP KABUPATEN SELUMA

Tais , media center kabupaten seluma – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma (Asisten I) H. Hendarsyah, S.IP, MT membuka Rekonsiliasi Iuran PNS Daerah dan Pemda Triwulan I Tahun 2022 serta Sosialisasi Aplikasi Rekonsiliasi Iuran Pemda (ARIP) Kabupaten Seluma, Kamis (8/6/2022).
Latar belakang dari Aplikasi ini antara lain yaitu kompleksnya perhitungan Rekonsiliasi Iuran Pemda sesuai Perpres No 75 Tahun 2019 dan SE Mendagri No 900/14075/SJ yang meliputi komponen gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan umum, tambahan penghasilan (TPP/TPG Guru/Tunjangan Jasa Medis) dan akurasi dan ketepatan waktu perhitungan Rekonsiliasi Iuran Pemda.
Asisten I, H. Hendarsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa ARIP ini ialah tools atau alat bantu dalam perhitungan wajib PNS dan Pemda dalam proses rekonsiliasi iuran segmen PPU PNS.
“Semoga dengan adanya Rekonsiliasi dan Sosialisasi ARIP ini akan membuat kita tahu dalam hal perhitungan, ketetapan, dan kesalahan Dasar Perhitungan Iuran (DPI),” ujarnya.
Dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma serta Sekretaris dan Kabid Perbendaharaan BKD Seluma, dengan 86 peserta terdiri dari 44 bendahara pengeluaran, 20 bendahara pengeluaran pembantu, dan 22 bendahara JKN Puskesmas. (RA/EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts