RAPAT PERCEPATAN PENANGANAN BENCANA BANJIR DAN TANAH LONGSOR

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE memimpin rapat koordinasi dan konsolidasi percepatan penanganan bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Seluma, Minggu malam (2/10/2022).
Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Gedung Daerah ini dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli dan OPD terkait yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).
Kepala BPBD Kabupaten Seluma Mirin, SH menjelaskan bahwa hujan deras yang terjadi pada tanggal 30 September dan 1 Oktober 2022 yang lalu mengakibatkan putusnya jembatan Air Buntak Desa Air Keruh dan tanah longsor di Desa Talang Sali, Desa Air Teras serta Desa Talang Saling.
“Tanah longsor di Desa Talang Sali dan Desa Air Teras terjadi di 10 titik, di mana 3 titik mengakibatkan jalan raya Bengkulu – Manna sempat terputus dikarenakan longsoran tanah menimbun badan jalan”, jelas Mirin.
“Kami laporkan kepada pak Bupati situasi sekarang jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan yang melintas serta jembatan yang putus di Kecamatan Ulu Talo sedang dalam perbaikan”, sambung Mirin.
Sedangkan tanah longsor di Desa Talang Sali mengakibatkan 3 rumah rusak di bagian belakang rumah dan di Desa Talang Dantuk 1 rumah warga terdampak longsor.
Bupati Seluma menginstruksikan kepada jajaran BPBD untuk segera melakukan aksi terhadap bencana yang terjadi dan mengambil langkah-langkah yang sifatnya pencegahan dikarenakan Seluma merupakan Kabupaten yang wilayahnya masuk dalam rawan bencana.
“Lakukan tindakan cepat termasuk berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Bengkulu dan BNPB di Jakarta dalam percepatan penanganan bencana yang terjadi di wilayah kita”, arahan Bupati.
“Harapan kita adik sanak yang terdampak bencana dapat segera kita bantu dengan gerakan cepat kita bersama-sama”, sambung Bupati.(H)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts