RAPAT LINTAS SEKTORAL PENCEGAHAN KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN, ANAK DAN TPPO

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kabupaten Seluma melaksanakan Rapat Lintas Sektoral Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan, Anak dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Kabupaten Seluma, Selasa (23/8/2022) di Aula Bappeda Kabupaten Seluma.
Dihadiri beberapa OPD terkait, Camat, Polres Seluma, beberapa organisasi wanita yang ada di Kabupaten Seluma yaitu PKK, GOW, Dharma Wanita serta BMA, Baznas, Relawan PPA, dan Pekerja Sosial.
Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Seluma yang diwakili Sekretaris Yusnaini, S.Pd menyampaikan
Rapat ini bertujuan memberikan pemahaman serta mencari solusi bersama dalam upaya pencegahan serta menekan angka kekerasan terhadap perempuan, anak dan TPPO di Kabupaten Seluma.
“Segenap OPD terkait serta organisasi kemasyarakatan, saya berharap agar dapat bersinergi dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Seluma”.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma Herawati Erwin Octavian dan Ketua GOW Kabupaten Seluma Ir. Dwi Halida Gustianto, MM
menyatakan akan melakukan sosialisasi sampai ke desa-desa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat diminimalisir.
Peserta rapat berkomitmen akan melaksanakan upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak melalui program kerja yang ada di OPD atau organisasi masing-masing.
Kegiatan ini menghadirkan 3 orang narasumber yaitu Nyimas Aliah, S.Sos, SE, I.Kom (Asdev. Perlindungan Perempuan dalam Konflik Sosial Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Pensiun Tahun 2021/ Ketua Yayasan Srikandi Sriwijaya), Susi Handayani, M.Si (Ketua PUPA), dan Nyimas Halima (Sekwil KPI). (EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati