RAPAT KOORDINASI TIM PENGENDALIAN INFLASI DAERAH (TPID) KABUPATEN SELUMA TAHUN 2019

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Seluma Tahun 2019 dengan tema Sinergi Kebijakan Pengendalian Inflasi, Jum’at (06/12/2019) bertempat di Ruang Rapat Bupati Seluma.

Rapat ini mendatangkan pemateri dari Bank Indonesia Bengkulu, Bulog Bengkulu dan Badan Pusat Statistik (BPS) Seluma, sedangkan peserta rapat terdiri dari Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Polres Seluma dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M. Si. dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa untuk mengendalikan inflasi daerah maka semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Kabupaten Seluma harus bersinergi sesuai dengan tupoksi masing-masing OPD.

“Tim TPID agar rutin melakukan monitoring harga pasar dan pasokan yang tersedia di masyarakat karena jika ketersediaan bahan pokok terjaga maka tidak akan terjadi kenaikan harga pasar, untuk itu marilah kita sama-sama meningkatkan kinerja kita agar inflasi di Kabupaten Seluma tidak terjadi peningkatan”, imbau Suparto.

Kecenderungan yang terjadi di masyarakat dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru biasanya disertai meningkatnya kebutuhan akan bahan pokok sehingga dapat menyebabkan meningkatnya inflasi yang biasanya terjadi seminggu sebelum dan sesudah Natal.

Kepala Bidang Pengadaan, Operasional dan Pelayanan Publik, Perum Bulog Wilayah Bengkulu, Junaidi menyampaikan bahwa selain pengendalian harga, di bulog juga ada pengadaan bahan dan telah banyak melakukan berbagai inovasi dalam mengatasi lonjakan harga.

“Salah satu inovasi komoditi pangan pokok utama seperti beras cenderung harga stabil, hal ini dikarenakan Bulog telah melakukan program Bansos Ranstra, Ketersediaan Pasokan Dan Stabilitas Harga (KPSH) serta mempunyai mitra binaan Bulog”. Lanjut Junaidi.(EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.