RAPAT KOORDINASI PELAKSAAN KEGIATAN BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA (BSPS) TAHAP I TAHUN 2022

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Seluma Erlan Suadi, SP, M.Ap memimpin Rapat Koordinasi Pelaksaan Kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di ruang Aula Bappeda Seluma, Rabu (11/5/2022).
Kepala Bidang perumahan Azfit Ariyanto, ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini difasilitasi serta didampingi oleh Satker Provinsi Bengkulu.
“Diharapkan kepada Kepala Desa untuk memantau dan mendampingi pengerjaan dari awal, sehingga menghasilkan pekerjaan yang maksimal,” ujarnya.
Kepala Dinas Perkimhub Seluma dalam sambutannya menyampaikan bahwa se-Provinsi Bengkulu hanya Kabupaten Seluma yang menerima bantuan program kegiatan BSPS Tahap I Tahun 2022 yang bersumber dari dana APBN SNVT Provinsi Bengkulu.
“Agar pengerjaan fisik cepat dilaksanakan, maka harus segera dilengkapi berkas usulannya serta pekerjaan harus sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditentukan supaya Kabupaten Seluma ini selalu mendapatkan perhatian dari Kementerian,” ujar Erlan.
Adapun lokus 14 Desa/Kelurahan yang memperoleh bantuan BSPS Tahap I Tahun 2022, yaitu :
1.Desa Kota Agung Kecamatan Seluma Timur
2.Desa Lawang Agung, Kelurahan Dermayu dan Desa Talang Benuang Kecamatan Air Periukan
3.Kelurahan Babatan, Desa Jengalu, Desa Niur Kecamatan Sukaraja
4.Desa Talang Tinggi dan Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat
5.Desa Padang Cekur, Talang Panjang dan Desa Penago II Kecamatan Ilir Talo
6. Desa Taba dan Desa Lubuk Lagan Kecamatan Talo Kecil.
Kepala Dinas Perkimhub juga menyampaikan kabar yang gembira “Apabila pengerjaan tahap I selesai tepat waktu, maka akan dilanjutkan Program Bantuan BSPS tahap ke-II.
(NL/EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts