RAPAT KOORDINASI OPTIMALISASI PEMANFAATAN MEDIA CENTER KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si memimpin Rapat Koordinasi Optimalisasi Pemanfaatan Media Center Kabupaten Seluma untuk Publikasi Kegiatan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Rabu (6/4/2022) di ruang rapat Bupati Seluma.
Dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian di lingkungan Setda Kabupaten Seluma dan 14 Camat.
Sekda menyampaikan bahwa rapat ini menindak lanjuti instruksi dari Bupati Seluma agar semua informasi kegiatan OPD disebar luaskan melalui Media Center Kabupaten Seluma.
“Setiap OPD mengusulkan satu orang Admin yang akan menyampaikan informasi kegiatan masing-masing OPD kepada Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma terhitung tanggal 7 April 2022,” ujar Sekda.
Plt. Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT mengatakan bahwa “Media sosial yang dikelola oleh Media Center Kabupaten Seluma adalah Instagram, Facebook dan Wabsite”.
Untuk berita yang memiliki wawasan luas, maka akan dikirim dan diterbitkan di “Portal Infopublik Kabupaten Seluma milik Kementerian Kominfo RI”, dapat dilihat di :
Untuk kegiatan OPD yang akan diposting di Media Center, dapat mengirimkan informasi berupa :
1. Photo-photo kegiatan yang layak untuk ditampilkan.
2. Informasi waktu pelaksanaan, tempat kegiatan dilaksanakan, siapa yang hadir, maksud & tujuan dilaksanakannya kegiatan.
3. Informasi lainnya yang dianggap penting untuk dipublikasikan.
“Diharapkan juga kepada semua OPD agar mengaktifkan lagi admin Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pembantu yang bertugas mengupload data atau kegiatan ke Aplikasi PPID Kabupaten Seluma”, lanjutnya.
(EM)