RAKOR PERSIAPAN KEGIATAN MENGAPLIKASIKAN PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP TANAMAN

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Kepala Balitbang Kabupaten Seluma Drs. Awaludin didampingi Sekretaris Drs. H. Erwan, M.Si memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Kegiatan Mengaplikasikan Pupuk Organik Cair terhadap Tanaman, Rabu (18/5/2022) di Kantor Balitbang Seluma.
Selain Rakor dilaksanakan juga Sosialisasi Pengembangan Pupuk Organik sebagai Pengganti Pupuk Kimia.
Dihadiri oleh Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Apriyadi, S.Sos, dan diikuti Koordinator BPP dari beberapa kecamatan yaitu BPP Sukaraja, Talo, Lubuk Sandi, Sukarami, Bungamas, Talang Dantuk.
Kepala Balitbang Kabupaten Seluma dalam sambutannya menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk membahas dan berkoordinasi dalam menentukan lokasi dan penerima manfaat pengaplikasian pupuk organik cair terhadap tanaman.
“Direncanakan pelaksanaan di 2 titik lokasi, dan jenis tanaman yang akan diaplikasikan pupuk organik berupa buah-buahan dan sayuran,” ujar Kaban.
Kabid Penelitian Balitbang Seluma Herwan Ofty, M.Pd menyampaikan bahwa BPP yang hadir menyatakan bahwa kelompok taninya siap menerima pengaplikasian pupuk organik cair ini.
Hasil rakor menyatakan akan ada pembahasan lanjutan untuk kesepakatan lokasi yang akan dijadikan lokusnya.
“Syarat lokasi harus siap lahan percontohan, petaninya bisa bekerjasama dan bertanggung jawab sampai panen,” lanjutnya.
Staf/Analis Peneliti Balitbang Seluma Elmi Susanti mengatakan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan PT. Nature Farm Indonesia di Tulung agung Jawa Timur, sebagai penyuplai pupuk organik cair.
“Balitbang Seluma telah mengajukan kerjasama untuk bantuan supplay pupuk organik ini dan Alhamdulillah disetujui dan PT. Nature Farm Indonesia di Tulung agung Jawa Timur siap membantu,” ujar Elmi. (EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts