PERTEMUAN RUTIN DWP KABUPATEN SELUMA DIISI DENGAN KETERAMPILAN MENGANYAM LIDI SAWIT DARI KECAMATAN SELUMA BARAT

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Seluma yang diketuai oleh Ny. Hj. Purwanti Hadianto melaksanakan kegiatan rutin dan kali ini sebagai petugas pelaksana kegiatan dari DWP Kecamatan Seluma Barat yang diketuai Ny. Ir. Titik Sumila Poniman, Selasa (26/7/2022) di Aula Bappeda Kabupaten Seluma.
Dihadiri pengurus dan anggota DWP Kabupaten Seluma dan mendatangkan pengrajin lidi sawit dari Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat.
Ketua DWP Kecamatan Seluma Barat Ir. Titik Sumila Poniman sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan dalam laporannya menyampaikan karena sebagian besar masyarakat Kabupaten Seluma bekerja sebagai petani sawit.
Maka DWP Kecamatan Seluma Barat akan mengisi kegiatan rutin kali ini dengan memperagakan keterampilan anyaman dari lidi sawit.
“Selain buah sawit, lidi dari pelepah sawit juga bernilai ekonomis dengan cara dibuat berbagai kerajinan anyaman seperti alas piring, tempat sendok dan lainnya”, ujar Titik Sumila.
Ketua DWP Kecamatan Seluma Barat ini juga menyampaikan harapannya “Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk mendukung terwujudkan Seluma ALAP”.
Ketua DWP Kabupaten Seluma Ny. Hj. Purnawati Hadianto dalam sambutannya menyampaikan imbauannya agar setiap Ketua DWP OPD membawa 5 orang anggota disetiap pelaksanaan kegiatan rutin DWP Kabupaten Seluma.
“Tujuan dilaksanakannya program kegiatan Dharma Wanita ini adalah mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Seluma yaitu terwujudnya Seluma ALAP”, ujar Hj. Purnawati.
“Salah satunya dengan cara meningkatkan kualitas diri dan sebagai istri PNS wajib mendukung karir suami”, lanjutnya.
Kemudian acara dilanjutkan dengan belajar membuat keterampilan anyaman dari lidi sawit yang dipandu oleh Sutrini dari Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat. (EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts