PERTEMUAN KOORDINASI PERCEPATAN ODF DAN 5 PILAR STBM DINAS KESEHATAN KABUPATEN SELUMA

PERTEMUAN KOORDINASI PERCEPATAN ODF DAN 5 PILAR STBM DINAS KESEHATAN KABUPATEN SELUMA
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto memberi arahan pada kegiatan Pertemuan Koordinasi Percepatan Defecation Free (ODF) dan 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Tahun 2022, Jum’at (9/9/2022) di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma.
Adapun Lima (5) Pilar STBM yaitu pilar pertama, stop buang air besar sembarangan. Kedua, cuci tangan dengan air menggunakan sabun. Ketiga, pengolahan air minum aman. Keempat, pengelolaan sampah rumah tangga dan kelima adalah pengelolaan limbah cair rumah tangga.
Wakil Bupati Seluma dalam arahannya menyampaikan bahwa kesehatan di Kabupaten Seluma harus lebih ditingkatkan lagi.
“Saya berharap setelah rapat koordinasi ini, masyarakat langsung diberi himbauan, arahan serta solusi yang tepat”, ujar Wabup.
Wabup juga menyampaikan bahwa mengimbau masyarakat itu merupakan salah satu tugas yang bertujuan agar kesadaran masyarakat bisa tumbuh.
“Sosialisasi harus selalu dilakukan pada setiap kecamatan, kelurahan dan desa”, lanjutnya.
Wakil Bupati memberi contoh hal-hal yang perlu di imbau ke masyarakat seperti membuang sampah pada tempatnya, selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan makanan dan lingkungan. (EM)
           

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati