PENURUNAN STUNTING TERINTEGRASI DI KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Kepala Badan Perencanaan Daerah yang diwakilkan oleh Sekretaris Bappeda Harianto, SE membuka kegiatan Rapat Persiapan Rencana Program dan Kegiatan Penurunan Stunting Terintegritas di Kabupaten Seluma Tahun 2020, Selasa (18/2/2020) bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Seluma.

Sekretaris Bappeda Harianto, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan Program Prioritas Nasional terkait penurunan stunting terintegrasi dan surat Gubernur Bengkulu Nomor 176 Dinkes Tahun 2019 tentang penetapan 100 Desa Lokus Aksi Rafflesia dalam upaya penurunan stunting Provinsi Bengkulu.

“Pertemuan ini tujuannya untuk meminta dukungan kepada semua OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma untuk mendukung progran penurunan stunting di Kabupaten Seluma Tahun 2020”, ungkap Harianto.

Kabupaten Seluma menjadi lokus penurunan stunting pada Tahun 2020 sesuai surat dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional tanggal 29 April 2019 perihal penyampaian perluasan lokasi fokus intervensi penurunan stunting terintegrasi Tahun 2020.

Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Reza Ade Putri, S.ST, MH mengatakan bahwa Bupati Seluma pada tanggal 3 Oktober 2019 tahun lalu telah menandatangani komitmen bersama dalam penurunan stunting di Kabupaten Seluma yang dilaksanakan oleh Sekretariat Wakil Presiden di Jakarta.

“Di Kabupaten Seluma telah di bentuk tim terintegrasi dalam percepatan penurunan stunting dengan melaksanakan empat aksi yaitu analisis situasi, rencana kegiatan, rembuk stunting dan peraturan daerah”, lanjut Reza Ade Putri. (EM)

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.