PENINGKATAN KAPASITAS KADER DASAWISMA TINGKAT PROVINSI BENGKULU DI KABUPATEN SELUMA TAHUN 2022

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Dinas PMD Kabupaten Seluma melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Dasawisma Tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Seluma Tahun 2022, Selasa (12/7/2022) di Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma.
Kegiatan ini dibuka oleh
Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Provinsi Bengkulu Anita Andriani Rosjonsyah, S.Sos, M.Si.
Dihadiri oleh perwakilan Dinas PMD Kabupaten Seluma Drs. Amri, M.Pd dan narasumber kegiatan ini terdiri dari Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Seluma Herawati Erwin Octavian serta Sekretaris I TP PKK Provinsi Bengkulu Mariani, S.ST dan Sekretaris II Mery Aprianty Arif, SKM, MM, M.Si, sedangkan peserta adalah seluruh TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Seluma.
Ketua Bidang 1 TP PKK Provinsi Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik merupakan kerjasama TP PKK Provinsi Bengkulu dengan TP PKK Kabupaten Seluma.
Anita menyampaikan jumlah Dasa Wisma yang dilaporkan Tim Penggerak PKK kabupaten/kota tahun 2021 adalah 30.578 Dasa Wisma.
“Dasa Wisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan”, ujarnya.
Ketua TP PKK Kabupaten Seluma Herawati Erwin Octavian dalam materinya menjelaskan bahwa Kader Dasawisma merupakan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan, untuk terlibat dalam pendataan, menggerakkan dan menyampaikan informasi mengenai Program PKK.
“Kader Dawis merupakan relawan yang membantu pemerintah untuk melayani masyarakat terutama dalam hal pendataan warga dan kegiatqn kemasyarakatan lainnya”, ujar Herawati.
(DN/EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati