PENANDATANGANAN MOU DAN DEKLARASI PEMILIHAN KEPALA DESA DAMAI SERENTAK DI KABUPATEN SELUMA TAHUN 2022

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto bersama Sekda Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si dan 12 Camat se-Kabupaten Seluma menandatangani MOU dan Deklarasi Pemilihan Kepala Desa Damai Serentak Di Kabupaten Seluma Tahun 2022, Kamis (12/5/2022) di Balai Adat Kabupaten Seluma.
Wabup dalam arahannya menyampaikan bahwa sebentar lagi pada tanggal 22 Juni 2022 akan dilaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak yang diikuti oleh 106 calon Kepala Desa dari 37 desa dan 12 kecamatan di Kabupaten Seluma.
Semua calon kades harus siap berkompetisi dengan adil sepakat tidak membuat kegaduhan selama tahapan Pilkades, siap menang dan siap kalah.
“Setelah semua calon sepakat menjaga ketertiban dan tidak membuat kegaduhan, maka kami berharap para calon kades menepati kesepakatan yang sudah ditandatangani bersama dan siapapun calon yang menang, kita harapkan calon lainnya bisa menerimanya,” ujar Wabup.
Wabup juga menyampaikan bahwa MOU pemilihan Kepala Desa damai serentak di Kabupaten Seluma tahun 2022 ini dimaksudkan untuk mewujudkan Kabupaten Seluma yang lebih baik di masa mendatang. Karena MOU Pilkades damai ini merupakan langkah antisipatif untuk menekan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat pelaksanaan Pilkades.
“Kepada seluruh calon Kepala Desa, mari kita wujudkan Pilkades damai dengan penuh rasa tanggung jawab dan menjunjung tinggi sportivitas, serta kepada semua unsur baik aparat kepolisian, TNI, dinas terkait, kecamatan dan panitia di desa mari bersama-sama kita wujudkan Pilkades damai dan bermanfaat,” ujar Wabup. (AMS/EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts