PEMKAB SELUMA LESTARIKAN KEARIFAN LOKAL NGUDAK GELAMAI

Tak Berkategori
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE dan Wakil Bupati Drs. Gustianto melaksanakan kegiatan Ngudak Gelamai menjelang Idul Fitri 1443 H , Selasa (26/4/2022) di Halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma.
Ikut Serta dalam Ngudak Gelamai ini para Asisten, Staf Ahli, Ketua dan Anggota TP-PKK Kabupaten Seluma, Herawati Erwin Octavian dan Seluruh Kepala OPD beserta jajarannya yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.
Galamai adalah salah satu makanan kecil dengan bahan dasar tepung beras ketan, gula aren/gula pasir dan santan yang berasal dari Daerah Seluma.
Bupati menyampaikan Ngudak Gelamai menjelang Idul Fitri merupakan kearifan lokal masyarakat Serawai, yang di wariskan secara turun temurun dari nenek moyang, dan di lestarikan hingga sekarang.
“Pada zaman dahulu nenek moyang kita selalu melakukan Ngudak Gelamai menjelang Idul Fitri dan tradisi ini patut dijaga dan lestarikan,” ujar Bupati Seluma.
Bupati juga menyampaikan ada pesan yang bisa kita petik di dalam Ngudak Gelamai ini, yaitu kebersamaan dan kekompakan, hal ini kita implementasikan dalam membangun Kabupaten Seluma.
“Yakinlah jika kita bersama maka akan kuat, pasti Seluma ALAP bukan wacana, namun nyata,” tegas Bupati Seluma Erwin Octavian.(AMS/TM)