PEMERINTAH KABUPATEN SELUMA MENERIMA PENGHARGAAN SAKIP DAN RB AWARD TAHUN 2021

Tak Berkategori
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, Selasa (5/4/2022) bertempat di The Tribrata Darmawangsa Jakarta
Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, SE pada saat acara SAKIP dan RB Award Tahun 2021 yang diselenggaranan oleh PANRB RI.
Acara ini merupakan penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia tahun 2021.
Sekda Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si. melalui Kabag Organisasi dan Tatalaksana Setda Kabupaten Seluma, Hengky Pratama, S.STP, M.Si menyampaikan keberhasilan ini tidak lain atas kinerja seluruh OPD untuk mewujudkan visi misi dan program kegiatan prioritas Bupati dan Wakil Bupati Seluma.
“Bertahap kinerja seluruh OPD dan pembangunan yang ada sudah mengacu pada RPJMD Kabupaten Seluma,” ujar Hengky.
“Lima komponen penilaian SAKIP dan RB yaitu perencanaan kinerja sebesar 30%, pengukuran kinerja sebesar 25%, pelaporan kinerja sebesar 15%, evaluasi kinerja sebesar 10%, dan capaian kinerja sebesar 20%,” lanjutnya. (EM)