PEMERINTAH KABUPATEN SELUMA MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI IBU KE-91 TAHUN 2019

Tak Berkategori

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, S. Sos., M.Si. menjadi Pembina Upacara memperingati Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berdaya Indoneaia Maju” di Lapangan Kantor Bupati Seluma, Senin (23/12/2019).

Petugas upacara dalam memperingati Hari Ibu ke-91 ini semuanya perempuan yaitu pemimpin upacara oleh personil Polres Seluma 0Ipda. Megawati S.Tr.K., perwira upacara Ketua TP- PKK Kecamatan Air Periukan Titin Junaili, s.pd., Pembacaan Sejarah Hari Ibu oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Seluma Dewi Ilmiawanti, M. AP dan Pembaca UUD 1945 adalah Ketua TP-PKK Kecamatan Sukaraja Nismawati Ramlan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, S. Sos., M.Si. membacakan amanat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia antara lain menyampaikan bahwa perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya.

“Saya berharap peringatan Hari Ibu ke-91 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam aspek kehidupan”, ungkap Irihadi.

Setelah upacara ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu Penyerahan Kartu Identitas Anak yang diserahkan oleh Sekda Kabupaten Seluma kepada Forum Anak Jemo Kito dan dibentuknya sinergitas program melalui forum anak jemo kito, DP3AKB dan Disdukcapil sebagai pelopor dalam penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA).

Penyerahan 1 unit mobil kepada
Dinas DP3AKB yang merupakan hibah dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Acara dimeriahkan dengan tampilan Defile dari Kecamatan Air Periukan kemudian penyerahan hadiah lomba Peringatan Hari Gerak PKK Ke-47 yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu berupa bingkisan dan piagam.

Ketua TP-PKK Kabupaten Seluma Ny. Hj. Elda Efita Bundra Jaya menyerahkan 4 piala yang merupakan pemenang 4 kategori lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Bengkulu kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Seluma Barat Ir.Titik Sumila.(EM).

MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.