PEMBUKAAN DIKLAT DASAR KSR DAN ORIENTASI TSR PMI KABUPATEN SELUMA ANGKATAN KE-VI TAHUN 2022

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto yang juga sebagai Ketua PMI Kabupaten Seluma, membuka Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Korps Sukarela (KSR) dan Orientasi Tenaga Sukarela (TSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Seluma Angkatan ke-VI Tahun 2022, Senin (4/7/2022) di Aula Sekretariat PMI Seluma.
Ketua panitia kegiatan Roby Putra Utama dalam laporannya menyampaikan, “Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 36 orang dan akan dilaksanakan selama 12 hari yaitu dari tanggal 4 s/d 17 Juli 2022”.
Ketua PMI Kabupaten Seluma Drs. Gustianto dalam sambutannya menyampaikan “Saya selaku Ketua PMI Kabupaten Seluma mengharapkan para peserta Diklat mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena kalian nanti akan menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat apabila terjadi bencana”.
Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan menyampaikan apresiasinya kepada pemuda pemudi Seluma yang mendaftarkan diri sebagai anggota KSR dan TSR yang siap mengabdi pada PMI Seluma.
“Saya juga mengapresiasi kepada PMI Kabupaten Seluma yang selalu siap mendukung, membantu Pemerintah Kabupaten Seluma dalam kegiatan pelayanan sosial, membantu masyarakat yang terkena bencana dan kegiatan lainnya”, ujar Bupati.
Bupati juga menyampaikan harapannya agar PMI ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Seluma dalam mendukung pemenuhan kebutuhan darah pada rumah sakit.
“Semoga dapak positif PMI dapat dirasakan masyarakat, sehingga visi misi Pemerintah dapat terwujud menjadikan Seluma ALAP”, lanjut Bupati.
Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus PMI Provinsi Bengkulu, Forkopimda Kabupaten Seluma, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, dan peserta Diklatsar.(AMS/EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts