PELEPASAN DELAPAN DA’I BAZNAS KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si melepas delapan Da’i Baznas Kabupaten Seluma, dan memberi bantuan UMK secara simbolis, Kamis (31/03/2022) di Hotel Arnanda Seluma.
Ada 8 Da’i yang menerima SK sekaligus diberikan tiga bulan insentifnya yaitu dari bulan Januari s.d Maret 2022 dan
akan melaksanakan tugas sesuai SK masing-masing.
Ketua Baznas Andi Sunarto, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa Baznas dan MUI sudah berkolaborasi sejak tahun 2021 yang lalu dalam pembentukan pelatihan da’i di kabupaten seluma.
“Alhamdulillah di tahun 2022 ini Baznas dan MUI telah membagikan SK kepada 8 Da’i Baznas di 8 kecamatan di Kabupaten Seluma,” lapornya.
Ketua MUI Kabupaten Seluma H. Nodi Herwansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelepasan Da’i ini adalah kolaborasi antara Baznas dan MUI.
“Saya berharap dengan adanya pelepasan 8 Da’i menjelang bulan suci Ramadhan ini akan membantu meningkatkan zakat, infak dan sedekah serta melaporkan data zakat fitrah dan data hewan kurban di kecamatan tempat tugas masing-masing,” ujar Ketua MUI.
Sekda Kabupaten Seluma dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah membantu penuh dalam kegiatan keagamaan di Kabupaten Seluma.
“Semoga kolaborasi dan kerjasama Baznas dengan MUI Kabupaten Seluma selalu berjalan dengan baik dalam mewujudkan salah satu program kegiatan prioritas Bupati dan Wabup Seluma yaitu Seluma beragama dan berbudaya”. (RA/EM)