PELAYANAN KB SERENTAK SEJUTA AKSEPTOR DALAM RANGKA PERINGATAN HARGANAS TAHUN 2022 DI KABUPATEN SELUMA

Tumbuan, Media Center Kabupaten Seluma – Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Seluma diwakili Kepala Bidang KB Noti Iriani, SS mengikuti secara virtual kegiatan BKKBN meluncurkan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Laut (RSPAL) Dr. Ramelan Surabaya, Rabu (15/6/2022) di Puskesmas Tumbuan.
Kabupaten Seluma mencanangkan pelayanan KB serentak seribu akseptor dalam rangka memperingati Harganas ke-29 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2022 mendatang dengan tema “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”.
Kepala Bidang KB Noti Iriani, SS menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan pelayanan KB serentak disemua Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Seluma.
“Pelayanan KB gratis semua jenis alat kontrasepsi ini untuk melayani semua kalangan masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu,” ujar Noti.
Kepala Bidang KB Dinas P3APPKB Seluma juga menyampaikan bahwa saat ini capaian kegiatan pelayanan KB sudah mencapai 1.189 akseptor dari target 1.468 (80,57℅).
“Jumlah akseptor ini belum final karena masih dalam tahap pengentrian laporan, semoga bisa mencapai 100℅ dari target yang telah di tetapkan,” lanjutnya.
Kepala Dinas P3APPKB Seluma Suardi, SH mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata “Seluma Melayani” dalam mendukung visi dan misi Bupati “Besamo njadika Seluma ALAP”. (EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts