MUSCAB DPC APDESI KABUPATEN SELUMA PERIODE 2022 – 2027

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwim Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto dan Sekda Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Seluma periode 2022 – 2027, Rabu (15/6/2022) di Balai Adat Seluma.
Kegiatan yang bertema “Desa Bersatu Mendukung Seluma ALAP” ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, Kepala Dinas PMD Nopetri Elmanto, S.Sos serta diikuti oleh 182 Kepala desa dan perangkat yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.
Plt. DPC APDESI Kabupaten Seluma Ir. Suijuno dalam sambutannya mengajak seluruh Kepala Desa untuk bersatu menuju Seluma ALAP.
“Saya berharap agar seluruh Kepala Desa mengalokasikan dana desa ke program kegiatan prioritas Kabupaten Seluma dalam rangka mewujudkan Seluma ALAP,” ujarnya.
Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Apdesi antara lain mendukung Pemerintah Kabupaten Seluma dalam rangka menuju Seluma ALAP.
“Diharapkan dapat membantu memecahkan permasalahan yang ada di desa,” ujar Bupati.
Bupati juga menyampaikan dalam hal membangun hendaknya bekerjasama dan berkoordinasi kepada instansi terkait.
Kemudian dilaksanakan pemilihan pengurus APDESI Kabupaten Seluma dengan sistem aklamasi melalui rapat prematur 13 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan yang terpilih sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Seluma yang baru, untuk periode 2022 – 2027 adalah Alta Harmiyanto selaku Kades Renah Gajah Mati 1 Kecamatan Semidang Alas.(RA/EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts