MULAI JALANI DIKLAT, DISPARPORA SELUMA ‘KARANTINA’ 36 ORANG CALON PASKIBRAKA KABUPATEN SELUMA

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Persiapan demi persiapan terus dimatangkan Pemerintah Kabupaten Seluma menjelang Hari-H upacara bendera perayaan Dirgahayu 77 tahun RI di Kabupaten Seluma pada 17 Agustus 2022 mendatang. Tidak terkecuali di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Seluma.
Terhitung hari ini, Senin tanggal 08 Agustus 2022, sebanyak 36 putra putri Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Seluma mulai menjalani ‘karantina’ pendidikan dan pelatihan (Diklat). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Disaparpora Seluma selaku leading sector.
Kepala Disparpora Seluma H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd langsung memimpin upacara pelepasan 36 Calon Paskibraka sekaligus tanda dimulainya kegiatan Diklat Paskibraka Kabupaten Seluma Tahun 2022. Upacara ini juga dihadiri oleh orang tua atau keluarga dari peserta.
“Bapak Ibu selaku orangtua atau keluarga dari anak-anak Paskib ini, perlu diketahui, selama masa Diklat ini seperti karantina, tidak bisa dijenguk sampai nantinya mereka selesai melaksanakan tugas,” pesan Kadis.
Diklat ini berlangsung selama 10 hari kedepan, berpusat di Hotel Rizky, Pasar Tais, Seluma. Selain dari unsur Disparpora Seluma, Diklat ini turut didampingi pelatih, yakni 3 (tiga) orang dari unsur TNI/Kodim 0425 Seluma, 2 (dua) orang dari unsur Polres Seluma dan 7 (tujuh) orang dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Seluma.
Selain itu ada juga dari tim kesehatan yang berasal dari RSUD Tais, terdiri dari 1 (satu) dokter dan 4 (empat) orang tim medis. Selain ada tim kesehatan dan obat-obatan yang disediakan, disiagakan juga mobil ambulan berisi lengkap.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati