LESTARIKAN BUDAYA UNTUK MEWUJUDKAN KABUPATEN SELUMA BERAGAMA DAN BERBUDAYA

Talang Dantuk, Media Center Kabupaten Seluma – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Seluma yang diketuai oleh Ny. Hj. Purnawati Hadianto melaksanakan kegiatan rutin dan kali ini sebagai petugas pelaksana kegiatan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (21/9/2022) di kolam renang SPC Kelurahan Talang Dantuk.
Ketua DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ny. Sidatul Aulia Supratman sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan dalam laporannya menyampaikan untuk kita mengenal budaya Seluma yaitu tari adat dan rejung yang di pimpin langsung Ketua BMA Kabupaten Seluma.
Ketua DWP Kabupaten Seluma Ny. Hj. Purnawati Hadianto dalam sambutannya menyampaikan imbauannya agar setiap Ketua DWP OPD dapat mengikuti pelaksanaan kegiatan pertemuan rutin DWP Kabupaten Seluma.
“Tujuan dilaksanakannya program kegiatan Dharma Wanita ini adalah mendukung visi misi Bupati Seluma yaitu terwujudnya Seluma ALAP”, ujar Hj. Purnawati.
Kegiatan ini di hadiri ketua BMA Kabupaten Seluma Suarto yang memaparkan tentang tari adat dan rejung.
“Untuk melestarikan budaya adat istiadat Seluma hendaknya dalam acara mufakat sebaiknya mengunakan bahasa serawi agar menjadi ciri khas bahasa seluma dan mengenalkan bahasa Serawai dengan daerah lain”,ujarnya.
                 

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati