LAUNCHING UNIVERSAL HEALTH COVERAGE (UHC) KABUPATEN SELUMA TAHUN 2022

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE melaunching Universal Health Coverage (UHC) /Jaminan Kesehatan Universal Kabupaten Seluma Tahun 2022, Senin (25/7/2022) di Taman Wisata Kota Tais.
Didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, Sekda Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si dan dihadiri oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan diwakili oleh Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Regulasi BPJS Kesehatan Drg. Jenni Wuhartini, MM, MHP, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Bengkulu, Kepala BPJS Seluma, Kepala BPJS Cabang Bengkulu, Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin sebagai Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Seluma pada tahun 2022 ini menganggarkan Jamkesda sebanyak 12 ribu peserta.
“Per tanggal 1 Juli 2022 telah terdaftar Program Jaminan Kesehatan Nasional sebanyak 207.469 peserta atau sebesar 97,10% dari total penduduk kita 213,662 jiwa, ini telah melebihi target awal sebesar 95%”, lapornya.
Deputi Direksi Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Regulasi BPJS Kesehatan RI Jenni Wihartini dalam sambutannya menyampaikan “Atas nama BPJS Kesehatan, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Seluma dan seluruh pemangku kepentingan yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) khususnya bagi penduduk di Kabupaten Seluma”.
Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma sangat mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan menghimbau kepada masyarakat yang belum terdaftar dan sangat membutuhkan jaminan kesehatan agar segera didaftarkan dalam program Jamkesda Seluma yang dikelola BPJS kesehatan.
“Pemerintah Kabupaten Seluma telah menganggarkan iuran kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Seluma, hal ini merupakan salah satu visi misi Bupati Seluma yaitu Seluma melayani untuk menuju Seluma ALAP”, ujar Bupati.
Selanjutnya launching UHC yang ditandai penandatanganan Rencana Kerja UHC oleh Bupati Seluma dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, kemudian pemberian Kartu JPN-KIS secara simbolis dari Bupati Seluma kepada 5 peserta. (EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts