LAUNCHING LAYANAN PENGGUNAAN DARURAT CALL CENTER 112 SELULER

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE melaunching layanan penggunaan darurat call center 112 seluler setelah pelaksanaan Upacara Hari Jadi ke-19 Kabupaten Seluma Tahun 2022, Senin (23/5/2022) di Halaman Kantor Bupati Seluma.
Layanan nomor pengguna darurat 112 dengan leading sektor Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma yang dikepalai oleh H. Hendarsyah, S.IP, MT ini merupakan layanan yang dapat digunakan saat terjadi keadaan darurat dengan menghubungi nomor 112 yang akan terhubung dengan pusat pengguna darurat (Call Center 112) yang di bangun oleh pemerintah daerah Kabupaten Seluma.
Bupati Seluma menyampaikan bahwa Layanan nomor pengguna 112 ini gratis dan tidak menggunakan pulsa, bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengingat nomor darurat, mempercepat penanggulangan keadaan darurat serta mempermudah koordinasi antar instansi terkait.
Layanan pengguna darurat call center 112 ALAP yang kita launching pada hari ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Seluma dalam mewujudkan visi dan misi Seluma Alap khususnya Seluma melayani.
Mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kondisi gawat darurat seperti kebakaran, kecelakaan bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum dan atau keadaan darurat lainnya.
“Sebagai bentuk upaya Seluma melayani saya mengharapkan partisipasi semua OPD/Dinas terkait dapat melaksanakan tupoksi dengan maksimal demi keberhasilan layanan call Center 112 ALAP di Kabupaten Seluma,” imbau Bupati.
“Akhirnya Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim layanan panggilan darurat call center 112 Seluma ALAP dengan resmi saya launching,” ujar Bupati.
Kemudian dilakukan simulasi oleh Bupati Seluma yang langsung menghubungi layanan panggilan darurat call center 112 Seluma ALAP dengan laporan ada ibu hamil yang akan melahirkan dan membutuhkan bantuan segera, kemudian ambulan segera datang menjemput.
Launching layanan panggilan nomor darurat call center 112 Seluma ALAP pada hari ini merupakan launching yang kedua untuk kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dan yang ke-86 kabupaten kota se-Indonesia. (EM)
 

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts