KUNJUNGI PERPUSNAS BUPATI SELUMA PERJUANGKAN PEMBANGUNAN GEDUNG PELAYANAN PERPUSTAKAAN DAERAH

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE di dampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kembali menyambangi Perpusnas RI dalam rangka Koordinasi terkait Perencanaan Pembangunan Gedung Pelayanan Perpustakaan di Kabupaten Seluma. Kamis 23 Juni 2022.
“Kemarin kita mengunjungi Perpusnas ini untuk menyampaikan proposal usulan, dan hari ini kembali lagi kita berkoordinasi terkait perencanaan pembangunan gedung pelayanan perpustakaan daerah, di seluma,” ungkap Erwin.
Sejauh ini Erwin Optimis Gedung Pelayanan Perpustakaan Daerah tersebut bisa di dirikan di Kabupaten Seluma. Hal ini di dasari Kabupaten Seluma sendiri adalah lokasi prioritas yang di pilih Perpusnas RI.
“Koordinasi dan menunjukkan keseriusan bahwa kita memang membutuhkan bangunan itu, lagipula kabupaten seluma adalah lokasi prioritas yang di pilih Perpusnas RI, yang jelas kita usaha semaksimal untuk memastikan kita mendapatkan pembangunan itu,” akhir Erwin.
Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seluma, Marhakidinata mengatakan, penting bagi kabupaten Seluma mempunyai Gedung Pelayanan Perpustakaan ini. Hal ini menjadi penting, karena mengelola potensi sumber daya alam yang melimpah dan merealisasikannya menjadi kesejahteraan bersama bukanlah perkara mudah, butuh pengetahuan dan literasi yang kuat.
Dengan kehadiran Gedung Pelayanan Perpustakaan ini kemampuan terhadap aksesibilitas untuk mendapatkan sumber bacaan terbaru, terpercaya, terlengkap dan terkini. menjadi sebuah fasilitas yang fundamental, untuk mempersiapkan sejumlah koleksi, tempat mencari informasi.
“Dampak dari hadirnya perpustakaan ini sangat banyak, yang jelas kita sudah menyiapkan lahan dan lainnya, semoga saja gedung pelayanan perpustakaan ini hadir di kabupaten seluma,” kata Marhakidinata.(TM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts