KUNJUNGAN WAKIL GUBERNUR BENGKULU DI KABUPATEN SELUMA

Tak Berkategori
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT beserta pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma menerima kunjungan Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, S.I.P., M.Si, Kamis (31/3/2022) di Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma.
Wakil Bupati Seluma yang juga sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Seluma dalam sambutannya menyampaikan “Pada tahun 2020 kemiskinan di Kabupaten Seluma mencapai 18% sampai tahun ini terus meningkat”.
Angka kemiskinan ini terjadi di daerah pedalaman/pegunungan dan salah satu penyebabnya karena kendala akses jalan.
“Alhamdulillah sejak tahun 2021 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Seluma sudah mulai membuka akses jalan dan semoga jumlah masyarakat miskin akan berkurang,” ujar Wabup.
Wabup juga mengatakan untuk pengentasan kemiskinan ini, Pemerintah Kabupaten Seluma telah melakukan berbagai cara, salah satunya dengan pembangunan rumah layak huni yang juga bekerjasama dengan Baznas.
Wakil Gubernur Bengkulu yang juga sebagai Ketua TKPK Provinsi Bengkulu dalam arahannya menyampaikan agar di Kabupaten Seluma membentuk tim operator desa yang akan bertugas mengupdate data kemiskinan tiap desa.
“Langkah awal, Ketua TKPK Kabupaten Seluma melakukan rapat dengan instansi terkait, dan selanjutnya bentuk tim operator desa untuk mengupdate data didesa,” ujarnya. (AMS/EM)