KEPALA DISPARPORA SELUMA MENINJAU AKTIVITAS WISATA NAPAL JUNGUR

Tak Berkategori
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd bersama anggota Polsek Sukaraja, Kepala Desa Napal Jungur dan Kelompok Sadar Wisata Desa Napal Jungur (Pokdarwis NPJ) meninjau aktivitas wisata Napal Jungur, Kamis (5/5/2022) di Desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi.
Kepala Desa Napal Jungur Mas Mulyadi menyampaikan, “Alhamdulillah pengunjung wisata Napal Jungur membludak, tapi tetap terkendali dan mematuhi protokol kesehatan”.
Kepala Dispapora menyampaikan bahwa momen lebaran ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku wisata di Desa Napal Jungur, “Lebaran tahun ini, objek wisata tidak ditutup, berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang harus ditutup karena mencegah kerumunan warga akibat wabah pandemi COVID-19,” ujar Kadis Parpora.
Sebagaimana diketahui, Desa Wisata Napal Jungur merupakan perintis Desa Wisata yang ada di Kabupaten Seluma dan mewakili Kabupaten Seluma mengikuti Lomba Desa Wisata 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu pada tahun lalu.
“Desa Wisata Napal Jungur akan kita ikutkan lagi dalam Lomba Desa Wisata 2022 mewakili Kabupaten Seluma, beserta beberapa desa wisata lain yang sudah siap untuk dilombakan,” lanjut Syaiful Anwar. (AMS/EM)