KABUPATEN SELUMA TERIMA SERTIFIKAT ELIMINASI MALARIA PADA ACARA PUNCAK PERINGATAN HMS

Lombok Tengah, Media Center Kabupaten Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma, Rudi Sawaludin, S.Sos didampingi Kabid P2P Riduan, M. KM. menerima penghargaan Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementerian Dalam Negeri, diacara Puncak Peringatan Hari Malaria Se-dunia (HMS), Selasa (31/05/2022), di Mandalika Kuta Lombok Tengah, Nusa tenggara Barat (NTB).
Kepala Dinas Kesehatan mengatakan bahwa Peringatan HMS ini diselenggarakan setiap tahun pada tangal 25 April, pada kesempatan ini Menteri Kesehatan memberikan sertifikat Eliminasi Malaria kepada 33 kabupaten/kota se-Indonesia.
“Seluma merupakan salah satu kabupaten yang menerima Sertifikat Eliminasi ini, artinya bahwa Kabupaten Seluma bebas dari Malaria,” ungkap Rudi.
Dengan diterimanya sertifikat Eliminasi tersebut, maka di perlukan komitmen dari segala pihak sehinga Kabupaten Seluma benar-benar bebas dari Penularan Malaria.
“Ini tugas bersama untuk terus memelihara kabupaten seluma agar selalu bebas dari penularan malaria dengan mempersiapkan sumber daya yang di perlukan,” ujar Kabid P2P Dinkes Seluma. (TM/EM)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts