JADI NARASUMBER DI KEGIATAN KODIM 0425/SELUMA, DISPARPORA SELUMA ANGKAT MATERI DESA WISATA

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Disparpora Seluma memenuhi undangan dari Komandan Kodim 0425/Seluma untuk mengisi materi terkait ‘Pengembangan Potensi Wisata Lokal’ di Aula Makodim 0425/Seluma, pada hari Selasa, 9 Agustus 2022.
Dalam kesempatan pemberian materi ini, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Iwan Stiawan, SE.
Melalui pemaparan dengan media infocus, Kabid mengangkat materi dengan judul ‘Pengembangan Desa Wisata Berkelanjutan’. Paparan Kabid yang berisi 21 slide ini diangkat sesuai dengan kegiatan Kodim 0425/Seluma yakni program kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat tahun 2022.
“Kami coba menangkap kemandirian masyarakat ini dari perspektif pariwisata. Aksi nyata yang bisa menggerakkan masyarakat secara langsung dari level bawah, yakni pengembangan desa wisata berkelanjutan,” papar Kabid.
Kabid menambahkan, geliat pengembangan desa wisata baru di Kabupaten Seluma walaupun pelan tapi terus menunjukkan angka pertumbuhan. “Aksi positif ini harus terus disebar ke desa-desa kita, butuh masukan dan dukungan dari semua pihak,” harap Kabid.
Sebagaimana tertera di surat yang diterima Disparpora Seluma, kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat tahun 2022 ini termasuk dalam program kerja Kodim 0425/Seluma Bidang Teritorial.
Terpantau turut hadir sebagai peserta yakni dari JMSI Seluma, PPI Seluma, Tagana, Karang Taruna, para Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dan undangan lainnya yang menjadi stakeholder TNI.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati