FOCUS GROUP DISCUSSION PROGRES BANTUAN STIMULANT PERUMAHAN SWADAYA ASPIRASI KABUPTEN SELUMA TAHUN ANGGARAN 2022

Tais – Media Center Kabupaten Seluma – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Seluma telah merealisasikan penyaluran Dana Aspirasi dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arwani Thomafi, Rabu (13/7/2022).
Dalam bentuk Bantuan Stimulant Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 140 unit rumah yang tersebar di 6 Kecamatan di Kabupaten Seluma Tahun Anggaran 2022.
Kabid Perumahan Perkimhub Azfit Ariyanto, ST. mengatakan bahwa “Sumber BSPS ini dari dana aspirasi anggota DPR RI Bapak H. Arwani Thomafi, proses penyalurannya secara langsung dari kementerian melalui pengawasan dan pelaporan tim fasilitator lapangan satker perumahan Provinsi Bengkulu bersama Disperkimhub Kabupaten Seluma”.
Azfit juga mengatakan bahwa BSPS ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah, agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya, sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.
“Alhamdulillah selain bersumber dari dana DAK, kita juga mendapat bantuan program BSPS aspirasi dari anggota DPR RI Fraksi Partai PPP tahun ini dan se-Provinsi Bengkulu hanya terealisasi di Kabupaten Seluma, semoga nantinya program seperti ini akan lebih banyak lagi,” lanjutnya.
(TM/NL)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts

BUPATI HADIRI KENDURI WARGA KELURAHAN NAPAL

Napal, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian SE menghadiri acara syukuran kenduri warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Rabu (05/10/2022). Dalam sambutannya Bupati