FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) DALAM RANGKA KOORDINASI SELUMA SIAGA CALL CENTER 112

Tak Berkategori
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT. memimpin Focus Group Discussion (FGD) Seluma Siaga Call Center 112, Selasa (12/4/2022) di Ruang Rapat Bupati.
Focus Group Discussion ini dihadiri oleh Dandim 0425 Seluma, RSUD Tais, dan Dinas yang terkait dengan Call Center 112.
Wakil Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan ketentuan pasal 4 dan pasal 6 peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 10 Tahun 2016 tentang Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat dan sebagai salah satu langkah peningkatan pelayanan terhadap publik.
“Call Center 112 merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kondisi gawat darurat,” ujar Wabup.
Kondisi gawat darurat itu antara lain seperti kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum, dan/atau keadaan darurat lainnya yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.
Plt. Kapala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT menyampaikan bahwa Call Center 112 ini sudah diverifikasi oleh pihak Kementerian Kominfo RI.
“Tim verifikasi sudah mengecek kesiapan Call Center 112 yang ada di Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik, setelah FGD ini maka akan dilanjutkan ketahap berikutnya yaitu bimtek,” ujar Hendarsyah.
“Demi kelancaran Call Center 112 ini, diharapkan dukungan dan kerjasama dari OPD terkait terutama BPBD, Satpol PP dan Damkar, RSUD Tais serta PMI,” lanjutnya. (AMS/JP)