DWP KABJPATEN SELUMA LAKSANAKAN SOSIALISASI KOMUNIKASI EFEKTIF ORANG TUA PADA REMAJA

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Seluma Ny. Hj. Purnawati Hadianto membuka Sosialisasi Komunikasi Efektif Orang Tua Pada Remaja yang dilaksanakan di Aula BKD Seluma, Selasa (25/1/2022).
Sosialisasi yang bersamaan dengan kegiatan rutin DWP ini diikuti oleh Pengurus dan anggota DWP Kabupaten dan seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.
Ketua DWP Kabupaten Seluma Ny. Hj. Purnawati Hadianto dalam sambutannya menjelaskan bahwa
Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.
“Para istri sangan berperan dalam mendukung karir suaminya, antara lain dengan cara meningkatkan kualitas diri dan aktif di organisasi Dharma Wanita ini,” ujar Ketua DWP.
Ketua DWP juga menyampaikan bahwa para suami dapat bekerja dengan maksimal dan meraih kesuksesan, ada isteri dan anak-anak yang mendukungnya, “dibalik seorang pria yang sukses, ada wanita yang

hebat

dibelakangnya”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi, pemateri dari Dinas P3APPKB Kabupaten Seluma Sasmiaria Winanda yang membahas tips komunikasi orang tua dan remaja yaitu dengan cara menghindari konflik yang tidak perlu, pilih kata-kata dengan hati-hati, negosiasi, akimodasi dan kompromi serta lepaskan masa lalu dan tegaskan otoritas.
“Namun pada kondisi apapun selalu tunjukkan rasa cinta dan penerimaan,” ujar Sasmi. (EM)
MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
On Key

Related Posts