DP3APPKB MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI BKKBN PERWAKILAN PROVINSI BENGKULU

Tak Berkategori
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Kepala Dinas P3APPKB Suardi, SH diwakili Kepala Bidang Keluarga Berencana DP3APPKB Kabupaten Seluma Noti Iriani, SS menerima kunjungan kerja dari BKKBN Perwakilan Propinsi Bengkulu, Kamis (21/4/2022) di Kantor DP3APPKB Seluma.
Kunjungan yang diketuai langsung oleh Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Edi Sofyan, SE, MM didampingi Sub. Koordinator Bidang Kesejahteraan Reproduksi Martdholilah layli R, S.Sos beserta staf.
Kepala Dinas DP3APPKB melalui Kepala Bidang Keluarga Berencana Noti Iriani menyampaikan bahwa kunjungan dari BKKBN Perwakilan Propinsi Bengkulu ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan monitoring pelayanan KB dan singkronisasi program kerja kegiatan dalam rangka HUT IBI tahun 2022.
Direncanakan akan melakukan pelayanan KB serentak diseluruh faskes di wilayah Kabupaten Seluma yang dimulai tanggal 18 April s.d 14 Mei 2022 dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan KB dari seluruh jenis alat kontrasepsi.
“Berharapan dengan meningkatnya pelayanan KB yang merupakan salah satu upaya mencegah percepatan penurunan stunting di Kabupaten Seluma,” lanjutnya.
Noti juga menyampaikan dengan menunda dan menjarangkan kehamilan menggunakan kontrasepsi dapat mewujudkan salah satu program kegiatan prioritas Bupati dan Wabup Seluma yaitu Seluma Melayani untuk mewujudkan Seluma ALAP
ujarnya. (EM)